Senin, 27 Februari 2017

POLDA JATENG GELAR OPS SIMPATIK CANDI 2017

SEMARANG– (28/2/2017) Polda Jateng akan menggelar Operasi Simpatik Candi 2017 selama 21 hari. Operasi yang dimulai tanggal 1 S.d. 21 Maret 2017 ini berlatar belakang Kondisi lalulintas di wilayah Jawa Tengah yang semakin padat. Jumlah kendaraan bermotor dan sarana jalan tidak sebanding. Faktor manusia sebagai pengguna jalan masih banyak yang kurang disiplin, kurang tertib dan santun dalam berlalu lintas.

Guna menekan terjadinya laka lantas dan pelanggaran lalu lintas akan digelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Simpatik Candi 2017. Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs.Condro Kirono, MM., M.Hum dalam pointers sambutan yang disampaikan Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Haryanto, SH.,M.Hum ketika membuka Latihan Pra Operasi Simpatik Candi Tahun 2017.

Lat Pra Ops Simpatik Candi 2017 yang diadakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang dihadiri Irwasda Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng, diikuti Kabagops, Kasatlantas, Kasatintel, Kasat Sabhara, Kasatbinmas dan Kasipropam Satwil jajaran Polda Jateng. Lebih jauh dikatakan bahwa tujuan dari digelarnya Ops Simpati Candi 2017 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang No. 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib (Revolusi Mental), dan terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan Lalu Lintas di wilayah hukum Polda Jateng.

Sebagai penyampai materi dalam Latihan Pra Operasi Simpatik Candi 2017, Karo Ops Polda Jateng dengan materi Manajemen Operasi Simpatik Candi 2017. Dirintelkam Polda Jateng, Dirlantas. Polda Jateng, Dirbinmas Polda Jateng, Dirsabhara Polda Jateng dan Kabidpropam Polda Jateng masing-masing menyampaikan materi peran dan fungsi masing-masing terkait pelaksanaan Operasi Simpatik Candi Tahun 2017. Selain menerima materi paparan peserta juga terlibat dalam tactical floor game dan diskusi pada Acara Lat Pra Ops Simpatik Candi 2017.(Nurhasyim/maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar