Sabtu, 11 Maret 2017

BRIPDA SUFIANA ; POLWAN CANTIK YANG BERHASIL RINGKUS PENGEDAR NARKOBA

KARANGANYAR- (12/3/2017) Brigadir Dua Sufiana Maya Sari, Polwan kelahiran Karanganyar, 7 Juli 1996 ini tak menduga harus berhadapan dengan pengedar narkoba yang badannya lebih besar dari dirinya. Berbekal ilmu beladiri yang cukup, membuat dia lebih yakin untuk menghadapi lawan.

Cerita berawal ketika Sat Narkoba meminta dia membantu menangkap pengedar narkoba yang diduga melibatkan beberapa wanita. Jumlah Polwan yang bertugas di Sat Narkoba kurang dan perlu penambahan Personil Polwan dari Fungsi di luar Sat Narkoba. Maka ditunjuklah Bripda Sufiana Maya dari Sat Binmas untuk membantu proses penangkapan tersebut.

Namun situasi dan kondisi di lapangan berbeda dengan yang telah direncanakan. Setelah menunggu beberapa jam, Bripda Sufiana berhadapan dengan tersangka berjenis kelamin laki-laki dan mempunyai tubuh yang lebih besar dari dirinya.

Malam itu didapat informasi bahwa transaksi Narkoba akan dilakukan di bawah Jembatan Fly Over. Bripda Sufiana Maya Sari dan beberapa personil Sat Narkoba Polres Karanganyar sudah berada di lokasi sejak jam 17.00 WIB.

Setelah menunggu hingga 5 jam, ada seseorang yang mencurigakan. Bripda Sufiana mencoba menghentikan tersangka namun tidak mudah. Bripda Sufiana harus berupaya keras untuk melumpuhkan target yang mempunyai badan lebih besar dari dirinya.

Beberapa anggota Sat Narkoba membantu dan akhirnya target bisa dilumpuhkan. Setelah dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam dompet tersangka TTI (43 tahun), sebuah HP Polytron warna hitam dan sebuah sepeda motor Honda Supra AD 3383 SA.

Bripda Sufiana Maya mengaku bangga bisa berkontribusi terhadap pemberantasan Narkoba di Karanganyar.”Ya mas , saya bangga bisa ikut operasi penangkapan ini, ini pengalaman pertama bagi saya menangkap tersangka Narkoba ” ungkap Bripda Sufiana Maya saat dihubungi tribratanews.polri.go.id , Jumat (10/03/2017)

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi memberikan apresiasi yang tinggi kepada salah satu DARA LAWU, Bripda Sufiana Maya.

Kapolres Karanganyar berjanji akan memberikan penghargaan kepada Personil Sat Narkoba Polres Karanganyar yang akhir akhir ini berhasil melaksanakan mengungkapkan banyak kasus Narkoba.

”Sudah kita siapkan Reward untuk anggota yang berprestasi” ungkap Kapolres Karanganyar. ( Iswanez /Kang Iqbal Asik , 96/maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar