Selasa, 07 Maret 2017

KAPOLDA JATENG LANTIK 749 BINTARA REMAJA

Purwokerto – (7/3/2017) Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M., M.Hum melantik dan mengambil sumpah 749 siswa menjadi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), selasa (7/3/2017) di SPN Polda Jateng.

Sebelum dilantik, para bintara muda tersebut telah menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan dan magang selama 1 minggu.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda antara lain adalah Upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2016/2017 yang diselenggarakan selama 7 bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair dan 29 SPN Polda.

Di era demokrasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada eksistensi indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Demikian pula bagi institusi polri dalam perannya sebagai alat negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Menghadapi realitas ini, polri telah meluncurkan program Promoter Yang berintikan perbaikan pada 3 hal utama yaitu perbaikan kultur budaya polri, peningkatan kinerja serta manajemen media.

“Ketiga hal ini bertujuan untuk meningkatkan public trust agar organisasi polri dapat survive di tengah dinamika perkembangan tantangan tugas yang ada,” kata Kapolda Jateng saat membacakan sambutan Kapolri.

Acara dilanjutkan dengan peragaan dan ketrampilan para bintara muda tentang keahlian yang diajarkan selama dididik di SPN Purwokerto. (Arie/Heri/maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar