Rabu, 22 Maret 2017

Kapolda Metro Jaya Canangkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Jakarta – (23/3/2017) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, mengajak anggota khususnya pejabat teras Polda Metro Jaya dan Kapolres serta Kapolsek Jajaran Polda Metro Jaya yang beragama Islam untuk menunaikan shalat subuh berjamaah diwilayahnya masing masing bersama masyarakat, sekaligus mengadakan kunjungan dan diskusi dengan para tokoh Masyarakat, untuk mengantisipasi dan mengatasi gangguan Kamtibmas diwilayahnya, perintah dan pencanangan gerakan salat subuh berjamaah ini sudah mulai digelar pada Minggu 19/3/2017.

Dalam BAB III Pasal 13 Undang-Undang No 2 Tahun 2002, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan Tugas dan wewenang Polri adalah, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

”Jadi, sebagai Polisi yang tugas pokok diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kita sangat membutuhkan koordinasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat, agar tercipta rasa ketenangan lahir dan batin” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Argo, Selasa, 20/3/2017, di Masjid Al-Kautsar, Polda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Kombes Pol Argo, menegaskan, dengan kehadiran para pejabat Polri diwilayahnya diharapkan dapat menjadi sarana dan prasarana untuk menyambung silaturahmi serta interaksi sehingga melahirkan kemanan kenyamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polda Metro Jaya, untuk itu mari kita rajin sholat berjamaah dimasjid yang tersebar diwilayah kita masing-masing.

”Diharapkan dapat sebagai motifasi agar datang ke masjid untuk salat subuh berjamaah, bagi yang sudah terbiasa, Alhamdulillah, bagi yang belum, semoga berkenan hadir, untuk sholat berjamaah dimasjidnya, sekagus silaturahmi dan interaksi dengan pejabat Polri diwilayahnya masing-masing” tutup Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Perintah harian Kapolda Metro Jaya, yang di keluarkan untuk seluruh anggota, pejabat teras Polda Metro Jaya dan Kapolres serta kapolsek jajaran Polda Metro Jaya, yang beragama Islam, karena sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjend Pol Mochammad Iriawan, melalui Kabid Humas Kombes Pol Argo, memiliki kewajiban untuk membuat wilayah Hukum Polda Metro Jaya menjadi aman, nyaman dan kondusif. (ALH/maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar