Senin, 27 Maret 2017

Polri Butuh Perwira Petarung yang Tangguh

JAKARTA- (27/3/2017) 265 Perwira Polri berpangkat Komisari Polisi (Kompol) dan AKBP menerima pengarahan di ruang rapat utama (Rupatama) Mabes Polri.

Asisten SDM Polri Irjen Arief Sulistyanto memberikan pesan agar para perwira polisi ini menjadi pemimpin yang berkualitas. Selain Arief, Kadiv Propam Polri Irjen Idham Aziz juga memberikan pengarahan.

Para perwira menengah ini adalah para calon perwira siswa Sespimmen Polri yang yang telah lolos seleksi beberapa waktu lalu untuk mengikuti pendidikan pimpinan menengah Polri selama 7 bulan. Pengarahan dilakukan pagi tadi, Senin (27/3).

"Proses seleksi yang dilalui oleh para perwira telah dilakukan secara obyektif dan transparan, diharapkan dengan proses yang ketat akan dapat dipilih calon pemimpin Polri masa depan yang berkualitas. Langkah ini merupakan sebagian dari program reformasi internal Polri," tegas Arief.

Arief menegaskan bahwa pendidikan adalah proses trasformasi nilai-nilai leadership dan kemampuan profesionalitas, para perwira harus mengikuti seluruh proses pendidikan dengan benar melalui pendekatan "process oriented".

Dengan proses yang benar maka akan diperoleh hasil didik yang berkualitas. Transformasi moral dan nilai-nilai profesionalitas serta leadership menjadi landasan utama bagi pemimpin Polri masa depan.

"Untuk dapat menghadapi tantangan yang semakin kompleks diperlukan pemimpin-pemimpin yang tangguh, memiliki komitmen dan integritas serta strong leadership. Oleh karena itu selama proses pendidikan diharapkan mampu mengubah dan menggembleng para perwira menjadi pemimpin dan petarung yang tangguh untuk memimpin Polri ke masa depan," beber Arief.

Arief juga menekankan agar para perwira segera memantapkan diri untuk memilih menjadi yang terbaik.

"Hidup ini adalah pilihan, jangan salah pilih dan yang menentukan masa depan kita adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu jadilah diri sendiri dan mulai membangun diri untuk menjadi Bhayangkara sejati," tutup Arief. (sumber : kumparan.com /maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar