Minggu, 02 Juli 2017

Subhanallah... Polisi Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Tol Cipali

Jakarta - (2/7/2017) Maha Suci Allah dengan segala takdir Nya. Kelahiran dan kematian adalah bagian dari takdir, yang hanya Tuhan saja yang berhak memutuskan.

Hari ini kita diperlihatkan akan kuasa-Nya. Seorang anggota polisi dibantu rekan-rekannya melakukan evakuasi dan pertolongan darurat kepada seorang ibu yang melahirkan secara darurat di tengah kemacetan arus balik Jalan Tol Cipali.

Seorang ibu bernama Sukiati (43) melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 82 saat akan kembali ke Jakarta. Ibu dan bayi yang dilahirkan berada dalam kondisi sehat.

Peristiwa bermula, sekitar pukul 10.40 WIB, saat petugas kepolisian sedang melakukan patroli untuk memantau arus lalu lintas di tol Cipali. Petugas kemudian melihat bus Kiaramas yang berhenti di pinggir jalan dan melihat Sukiati hendak melahirkan.

“Melihat ada seorang ibu yang tergeletak dipinggir jalan hendak melahirkan,” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, dalam keterangannya, Minggu (2/7/2017).

AKP Arman pun kemudian meminta bantuan dari penumpang perempuan untuk membantu persalinan Sukiati. Setelah itu, Sukiati bersama anak yang dilahirkannya itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

“Setelah itu segera mengevakuasi bayi dan ibunya ke luar tol menggunakan kendaraan dinas Lantas ke rumah sakit Siloam Purwakarta,” tuturnya.

https://youtu.be/2Kg5dbqp-Dg

Keberadaan Korps Bhayangkara tidak hanya untuk mengamankan dan mengatur lalulintas, namun selalu ada untuk setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Disaat semua orang sibuk dengan urusannya sendiri, anggota Korps Tribrata ini justru sibuk membantu urusan orang lain.

Semoga anggota polri yang tanggap ini, ibu yang melahirkan dan bayi yang baru pertama menghirup nafas di dunia diberi keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT.

Indahnya Momen 71 Tahun Bhayangkara Indonesia...

Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 71 ( 1 Juli 1946 - 2017)

#promoterpolri
#polribaginegeri
#maspolin
#bhayangkaranegara

Dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar