Cari Blog Ini

Senin, 10 April 2017

Kisah Heroik Aiptu Sunaryanto Selamatkan Sandera dari Todongan Senjata

(10/04/2017) Sebagai Seorang Polisi memang sudah diharuskan untuk selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar, Ini adalah salah satu kisah Heroik Seorang Polisi tentang keberhasilannya menyelamatkan seorang ibu dan bayinya yang di sandera didalam angkutan umum.

Kejadian bermula sekitar Pukul 19.00 WIB, di Jl. I Gusti Ngurah Rai (TL Buaran) didalam Angkot KWK jurusan Rawamangun – Pulogadung (KWK – T25). Aiptu Sunaryanto yang merupakan Anggota Satlantas Jakarta Timur hendak berangkat dinas, ditengah perjalanan ia mendengar korban Seorang Ibu berinisial (I) Berteriak meminta pertolongan.

Aiptu Sunaryanto mendekati angkot tersebut dan melihat situasi didalam ternyata Pelaku (H) sudah menodongkan pisau ke Leher korban (disandera).

Melihat situasi yang begitu rawan, Aiptu Sunaryanto tidak lantas mengambil tindakan gegabah. Ia khawatir pelaku melukai korban , Aiptu Sunaryanto kemudian negosiasi dengan pelaku H yang sempat berteriak dan menyuruhnya mundur serta memaki Sunaryanto dengan ucapan kasar.

Tak habis akal, Aiptu Sunaryanto masih terus melakukan negosiasi, saat pelaku lengah Aiptu Sunaryanto melakukan tindakan yang terukur dengan menembak pelaku didaerah lengan kanan, saat itu juga Aiptu Sunaryanto langsung membekuk pelaku dibantu dengan masyarakat sekitar dan langsung diamankan ke Polsubsektor Klender.

Kisah ini merupakan salah satu kisah dalam perjuangan seorang Polisi dalam mewujudkan keamanan dan rasa aman dalam masyarakat.

Keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab bersama, setiap orang berperan penting dalam mewujudkannya. Jadi tetap waspada dan selalu jaga diri anda, jika melihat ada yang mencurigakan segera hubungi Kepolisian terdekat. Kami memang belum sempurna, tapi kami selalu berusaha melakukan yang terbaik.(Ayu, Umi Fadilah, Fitri /maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar