Cari Blog Ini

Senin, 16 Januari 2017

Kapolda NTB, Brigjen Pol. Umar Septono, Putra Purbalingga


Mataram – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. H. Umar Septono, SH, MH tidak pernah habis-habisnya membuat kejutan yang membuat melongo mata banyak orang. Kini, contoh yang baik dan patut ditiru banyak orang kembali diperlihatkannya.
Kapolda duduk berselonjoran di trotoar Masjid Attaqwa Mataram tampak menikmati segelas kopi bersama warga, Sabtu 31 Juli 2016 lalu. Uniknya, Kapolda menikmati segelas kopi hanya dengan gelas plastik sisa air mineral.
“Apa kalau begini turun pangkat saya? Tidak. Saya masih tetap Jenderal kok,” ujarnya.
Perasaan gengsi tidak pernah menghinggapi orang nomor satu di Kepolisian NTB ini. Dengan segelas kopi Ia habiskan malam bersama warga. 
Waktu sholat Isya, Kapolda bergegas melepas segelas kopi untuk melaksanakan tanggungjawab sebagai umat muslim. Selepas sholat Kapolda kembali menemui warga menebar keramahan pada warga.
“Gimana dul? Hati-hati ya. Dijaga itu,” ujar Kapolda saat menyapa pengunjung MTQ yang datang membawa bayinya. Waktu yang bersamaan juga salah seorang pengunjung MTQ kehilangan dompetnya. Kapolda segera mengingatkan jajarannya untuk serius menindaklanjuti.
Tidak kali ini saja Kapolda NTB mendapat pujian dengan aksi-aksi mulianya. Sebelumnya, Kapolda pernah berdiri sejajar bersama tukang sapu di Mapolda NTB saat apel. Tujuannya untuk memperkenalkan jasa-jasa tukang sapu pada jajarannya. 
Selain itu Kapolda juga sempat terbidikan kamera saat menaiki ojek untuk mengejar sholat Jumat, dan banyak lagi aksi-aksi mulia yang dilakukan pria berbintang satu ini. (ALH /szr /suarantb.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar