Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2017

Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking NYIA (New Yogyakarta International Airport)



JOGJA – (27/1/2017) Presiden Joko Widodo secara resmi telah melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at (27/1/2017). Pengamanan diperketat di sejumlah lokasi.

Jokowi yang rencana awalnya menuju lokasi menggunakan helikopter dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta, akhirnya memutuskan melalui jalur darat menuju Lokasi groundbreaking yang terletak di sebelah selatan Pusat Radar 215 TNI AU, Congot, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo.

Pelaksanaan groundbreaking pembangunan Bandara NYIA, Jokowi didampingi Menhub Budi Karya, Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono serta sejumlah pejabat daerah Yogyakarta, termasuk Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri.

Selesai groundbreaking tersebut, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan kunjungannya ke SMKN 2 Pengasih, untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar. Kemudian dilanjutkan menuju ke Magelang.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden beserta rombongan masih berada di salah satu SMK di kota Magelang dan SMA Taruna Nusantara Magelang.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan bermalam di Solo dan akan kembali ke Jakarta selepas melakukan kick off turnamen sepakbola Presiden Cup di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. (Abi Uwais / ALH / maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar