Cari Blog Ini

Rabu, 07 Juni 2017

KAPOLRES MADIUN CEK JALAN TOL ALTERNATIF ARUS MUDIK LEBARAN 2017

Madiun – (7/6/2017) Kepala Kepolisian Resort Madiun AKBP I MADE AGUS P, S.I.K, M. Hum didampingi pejabat utama Polres Madiun turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan survey jalan tol Mantingan – Kertosono yang akan digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 H, Rabu (7/6).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Kapolres Madiun AKBP I MADE AGUS P, S.I.K, M.Hum, pejabat utama Polres Madiun, Sdr. YUDI DARMAWAN, Direktur NKJ dan Sdr. OKA CANDRA S, Direktur PT. Adi Karya SOKER PAKET 3.

Saat ditemui oleh tim redaksi, Kapolres Madiun menjelaskan bahwa Giat Survey jalan tol akan di gunakan sebagai jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 H.

“Kami berharap arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 H ini, dapat terlaksana dengan aman tanpa adanya kemacetan, untuk kami lakukan survey jalan tol yang akan digunakan sebagai jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan,” Ujar I Made Agus.

I Made Agus juga menambahkan terdapat beberapa hasil survey yaitu Jalan Tol Mantingan – Kertosono telah siap digunakan sebagai jalur alternatif sepanjang 16 KM. Yang dimulai dari Pintu masuk tol Ds. Purworejo Kec. Pilangkeneng sampai pintu keluar Kali Kunci Ds. Petung Kec. Saradan, dengan dikhususkan satu jalur dari arah barat ke timur. Pihak jalan tol akan berupaya menambah jalur 2 KM dg pintu keluar Kec. Wilangan Kab. Nganjuk.

Sedangkan untuk mobil yang boleh melewati yaitu jenis kendaraan type A (R4 Pribadi). Sepanjang jalur alternatif jalan tol mulai dari Ds. Purworejo Kec. Pilangkenceng sampai Kali Kunci Ds. Petung Kec. Saradan, akan disediakan fasilitas di jalur Ds. Sukorejo berupa Bas camp (Klinik Kesehatan dan Ambulan) serta Res Area di Jembatan Bening Kec. Saradan. Untuk rambu – rambu Lalu lintas telah siap dan dalam waktu dekat akan segera di pasang.

Penggunaan jalan tol hanya pada waktu siang hari mulai dari pkl 06.00 s.d 17.00 Wib, dengan jalur jalan tol yang di gunakan jalur kiri semua dari arah barat ke timur. Tanggal 15 Juni 2017 sudah tidak ada pekerjaan di jalan tol, namun tgl 15 s.d 18 Juni 2017 akan di gunakan untuk bersih – bersih jalur jalan tol yg akan di gunakan sebagai jalur alternatif. (dev / Bhayangkara Indonesia News).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar