Cari Blog Ini

Selasa, 06 Juni 2017

Kombes Pol Latif Usman : Atlet Judo Kebumen, Jabat Dirlantas Polda DIY

YOGYAKARTA- (1/1/2017) Ada kabar menggembirakan bagi masyarakat Kebumen, khususnya keluarga besar JWG (Judo Waza Gombong), di penghujung tahun 2016. Salah seorang putra terbaiknya yang berkarir di kepolisian, Sabtu kemarin (31/12/2016) dinaikkan pangkatnya karena mendapat amanah sebagai Dirlantas (Direktur Lalu Lintas) di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertempat di halaman Mapolda DIY, Kapolda DIY, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri memimpin upacara kenaikan pangkat beberapa perwira di jajaran Polda DIY.

Adalah pria kelahiran Jatimulyo, Alian, Kebumen bernama Latif Usman yang sekarang menjadi orang nomor satu di Ditlantas Polda DIY dengan pangkat Kombes (Komisaris Besar) Polisi.

Kombes Pol. Latif Usman yang lulusan AKPOL 1995 berasal dari keluarga sederhana. Saya beberapa kali berkunjung dan menginap di rumahnya pada saat beliau masih menempuh pendidikan di AKPOL Semarang. Kami sama-sama berlatih ilmu bela diri Judo dibawah asuhan Sensei Sutarno (alm) di Dojo Judo Waza Gombong, Kebumen.

Dengan postur tinggi besar berkulit gelap, Mas Latif, biasa saya memanggil merupakan atlet Judo berprestasi yang menjadi kebanggaan Kebumen. Karirnya di dunia kepolisian termasuk mentereng. Pernah menjadi Kasatlantas Polres Klaten, berdinas di Polda Jateng, Polda Jatim, Maluku, menjabat Kapolres Semarang dan sebelum dimutasi ke Polda DIY, jabatan terakhirnya adalah Wadirlantas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, disaat Kebumen didera kasus korupsi dimana salah satu tersangkanya adalah Sekretaris Daerah Kebumen, pengangkatan Kombes Pol. Latif Usman, SIK, M. Hum, sebagai Dirlantas Polda DIY menjadi kado akhir tahun bagi masyarakat Kebumen.

Disamping Latif Usman, masih ada putra asli Kebumen yang juga berkarir di Ditlantas Polda DIY. Dia adalah Kompol Suryo Hutomo, SIK lulusan AKPOL 2001, yang satu angkatan dengan saya di SMA Negeri 1 Kebumen.

Semoga putra-putra terbaik Kebumen tersebut bisa menjadi pengobat luka warga Kebumen dengan mengharumkan nama Kebumen di level nasional.
Selamat kepada Kombes Pol. Latif Usman, SIK, M.Hum, semoga amanah dan makin membawa kebaikan buat Institusi Polri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salam Promoter
Arief Luqman El Hakiem (Redaktur Pelaksana Maspolin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar