Cari Blog Ini

Rabu, 22 Februari 2017

Polres Kebumen Gelar Pelatihan Wirausaha



KEBUMEN – (22/2/2017)  Sudah saatnya ibu rumah tangga dituntut kreatif, itulah yang diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH dalam pelatihan kewirausahaan yang rutin digelar Polres Kebumen setiap hari Rabu.

Pelatihan kali ini, Rabu (22/02), Polres Kebumen mendatangkan narasumber dari Omah Batik Ariyanto Gombong, Elzata Jalan Sarbini Kebumen, dan Rias Wajah dari LT Pro, untuk menjelaskan, berbagi ilmu kewirausahaan dengan para peserta.

Dalam kesempatan itu, Ibu Agustin Willy selaku sekertaris Bhayangkari Cabang Kebumen, sekaligus pemilik Omah Batik Ariyanto membagiakan cara berbisnis fashion yang kini makin diminati masyarakat.

Ibu Agustin yang ternyata adalah isteri dari Kasubbaghumas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH, MH mengajak para peserta latihan yang terdiri dari ibu-ibu PKK,dan masyarakat sekitar serta organisasi wanita se Kebumen untuk memulai berbisnis, meringankan perekonomian suami.

Bakat yang iya dapatkan tidaklah datang secara tiba tiba, namun diturunkan dari Ayahnya yang dulu pernah memiliki konveksi yang cukup ternama di daerah gombong.

Dirinya mengungkapkan, untuk berbisnis tidak harus menggunakan modal yang besar, namun kuncinya adalah tekun dan harus memiliki keyakinan besar saat akan memulai berbisnis, terutama bagi para pemula.

Selain berbagi ilmu kewirausahaan dari pengalaman Omah Batik Ariyanto, masih dalam kesempatan yang sama, Elzata memberikan keterampilan cara menggunakan hijab kasual, sedangkan LT Pro memberikan pelatihan make up (tata rias) pesta, kepada para peserta yang kesemuanya adalah ibu ibu rumah tangga.

Ditemui di ruang kerjanya, AKBP Alpen menjelaskan, pelatihan ini untuk memotifasi para peserta agar memiliki wawasan dalam berwira usaha.

Saat ditanya mulai kapan pelatihan ini dilaksanakan, AKBP Alpen mengatakan, kurang lebih dua bulan digelar dan dibuka untuk umum.

Menurutnya, ini adalah salah satu program unggulan Polres Kebumen dalam menekan angka pengangguran. “Hanya berbagi ilmu, namun diharapkan dapat bermanfaat oleh masyarakat yang mengikuti pelatihan,” ucapnya.

Pihaknya sangat terbuka jika ada warga yang sengaja datang ke Polres untuk mengikuti pelatihan yang diadakan secara gratis itu.
(humas/polres kebumen / maspolinnews.blogspot.co.id).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar