Cari Blog Ini

Kamis, 09 Maret 2017

KAPOLDA DIY : TIDAK ADA PERMAINAN UANG DAN TITIPAN DALAM PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

JOGJAKARTA- (9/3/2017) " Tidak ada uang suap dan titip-menitip dalam rekruitmen anggota Polri, karena proses seleksi menggunakan prinsip "one day service", dimana test dan pengumuman hasil dilaksanakan dalam satu hari", demikian tegas Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, pada acara Roadshow Polda DIY di Lapangan Paseban, Bantul, Kamis (9/3) siang tadi.

Hari ini, Kamis (9/3) Polda DIY menggelar kegiatan Roadshow dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2017, untuk pendidikan AKPOL, SIPSS, BRIGADIR dan TAMTAMA di Lapangan Paseban Bantul. Rangkaian acara berupa Parade Kendaraan Kepolisian, Aksi ketangkasan dan ketrampilan Beladiri Polri, Atraksi Polisi Lalulintas, Penangkapan Aktor Kriminal dan Penjinakan Bom.

Dalam acara tersebut juga digelar stan pelayanan SIM keliling, untuk cek kesehatan gratis calon-calon anggota Polri, timbang badan dan tinggi badan serta konsultasi seputar proses rekruitmen. Acara ini digelar dalam rangka sosialisasi yang lebih massif proses dan tahapan penerimaan anggota polri. Juga sebagai penegasan bahwa perekrutan anggota polri tidak dipungut biaya, dan hendaknya masyarakat tidak percaya kepada para calo ataupun oknum yang menjanjikan bisa memasukkan menjadi anggota polri dengan biaya tertentu.

Kapolda DIY menegaskan bahwa siapapun bisa menjadi anggota Polri, asal memenuhi persyaratan dan lulus dalam setiap tahapan test.

"Yang harus dipersiapkan oleh para pemuda-pemudi yang tertarik untuk menjadi anggota Polri adalah fisik, mental, kemampuan akademik dan kekuatan tekad", lanjut Kapolda di sela-sela acara Roadshow.

Kegiatan Roadshow Polda DIY ini, yang dimulai dengan konvoi kendaraan Polri seperti Baracuda, Mobil Patroli lalulintas, kendaraan penjinak bom, mengambil start dari Kawasan Blok O, melalui jalur Ringroad Selatan sampai perempatan Dongkelan, ke arah Jalan Bantul hingga Lapangan Paseban.

Sehari penuh, masyarakat Jogjakarta khususnya Bantul disuguhi berbagai aksi dan atraksi putra putri terbaik yang menjadi anggota Polri.

Seluruh kesatuan Polri, mulai dari Brimob, Penjinak Bom, Polair, INAFIS, Dokkes, serta lantas ditampilkan sebagai bentuk sosialisasi kepada pemuda pelajar dan masyarakat umum yang menyaksikan acara tersebut.

Salah satu penonton yang menyaksikan adalah pelajar asal Wonosobo, yang berkesempatan naik ke atas Panggung utama untuk melakukan tanya jawab langsung dengan anggota polri. Dia merasa puas dan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Polda DIY tersebut.

Acara yang digelar di bawah terik matahari tersebut dimeriahkan juga dengan penampilan grup band dari Polda DIY serta pembagian doorprize. (Arief Luqman El Hakiem /maspolinnews.blogspot.co.id).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar