Cari Blog Ini

Senin, 13 Maret 2017

KAPOLDA JATENG : 123 AYO JADI POLISI, GRATIS TANPA SOGOKAN

SEMARANG- (13/3/2017) Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegaskan lagi bahwa rekrutmen pendaftaran anggota Polri adalah gratis. Masyarakat jangan pikirkan biaya pendaftaran. Dan ingat, jangan sekali-kali ngogok untuk jadi anggota polisi.

Hal itu ditegaskan lagi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara sosialisasi rekrutmen penerimaan anggota Polri "123 Ayo Jadi Polisi" di CFD Simapanglima Semarang, Minggu (12/3/2017).

Dipaparkan Irjen Condro, bahwa untuk menjadi anggota polisi baik bintara maupun Akpol tidak dipungut biaya alias gratis.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Jawa Tengah anak-anaknya yang akan mendaftar polisi tidak usah memikirkan biaya pendaftaran. Semuanya Clean and Clear, tidak ada biaya pendaftaran, apalagi pakai nyogok segala. Pokoknya gratis," tegas Irjen Pol Condro Kirono di hadapan pengunjung CFD.

Kapolda Jateng hadirkan aplikasi informasi sekaligus tersedia ruang untuk komplain masyarakat. Materi ujian seleksi digarap oleh Dinas Pendidikan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di panggung juga menegaskan bahwa proses rekrutmen anggota polisi adalah gratis. Ganjar secara langsung mengapresiasi acara tersebut. Ia katakan baru pertama kalinya kepolisian menggelar acara sosialisasi perekrutan polisi secara terbuka bersama masyarakat.

"Saya apresiasi betul kinerja Pak Kapolda bersama tim. Secara langsung memberikan sosialisasi perekrutan polisi terbuka bersama masyarakat. Jadi masyarakat supaya tahu kalau masuk polisi itu sebernanya tidak ada sogok-menyogok” kata Ganjar.

Diakui Ganjar, sering menerima komplian dari pihak Polda terkait polsek-polsek di Jawa Tengah yang belum mempunyai pos-pos polisi. Dalam kesempatan itu, Ganjar merenspon dengan menghibahkan tanah Pemprov Jateng untuk dibangun pos polisi.

Sosialisasi penerimaan anggota Polri tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat masyarakat. Acara diawali dengan penampilan Marching Band dari anggota kepolisian, jalan dari Mapolda menuju bundaran Simpanglima. Atraksi marching band ini disambut antusias oleh pengunjung CFD. Meski suasana gerimis namun masyarakat tetap antusias di lokasi acara. (Ovan Adhikara/ maspolinnews.blogspot.co.id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar